Hay, sahabat Coding. Yang belum membaca postingan blog sebelumnya harap berhenti dulu, karena Postingan kali ini berkesinambungan dengan postingan sebelumnya
Saya akan membuat 7 aplikasi, tapi kali ini saya menjelaskan aplikasi yang "keenam"
Saya akan membuat 7 aplikasi, tapi kali ini saya menjelaskan aplikasi yang "keenam"
Langsung aja kita masuk ke penjelasannya.
Ini hasil Aplikasi yang sudah di Run
Untuk Source Codenya :
- Coding pada Global Variabel Integer :
public class Menebak_Nama_Segitiga extends javax.swing.JFrame {
private int a,b,c;//deklarasi variabel a,b,c sebagai integer
private float e,f,g;//deklarasi variabel e,f,g sebagai float
/**
* Creates new form Menebak_Nama_Segitiga
*/
public Menebak_Nama_Segitiga() {
super("Menebak Nama Segitiga");
initComponents();
}
private int a,b,c;//deklarasi variabel a,b,c sebagai integer
private float e,f,g;//deklarasi variabel e,f,g sebagai float
/**
* Creates new form Menebak_Nama_Segitiga
*/
public Menebak_Nama_Segitiga() {
super("Menebak Nama Segitiga");
initComponents();
}
- Coding pada action Button Test :
private void testActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
// TODO add your handling code here:
a=Integer.parseInt(s1.getText());
b=Integer.parseInt(s2.getText());
c=Integer.parseInt(s3.getText());
e=(float)Math.sqrt((Math.pow(b, 2)+Math.pow(c, 2)));
f=(float)Math.sqrt((Math.pow(a, 2)+Math.pow(c, 2)));
g=(float)Math.sqrt((Math.pow(b, 2)+Math.pow(b, 2)));
if(a == e || b == f){
result.setText("segitiga siku-siku");
}else if(c == g){
result.setText("segitiga siku-siku");
}else if(a == b && a == c){
result.setText("segitiga sama sisi");
}else if(a == b || a == c){
result.setText("segitiga sama kaki");
}else if(c == b){
result.setText("segitiga sama kaki");
}else{
result.setText("segitiga sembarang");
}
}
// TODO add your handling code here:
a=Integer.parseInt(s1.getText());
b=Integer.parseInt(s2.getText());
c=Integer.parseInt(s3.getText());
e=(float)Math.sqrt((Math.pow(b, 2)+Math.pow(c, 2)));
f=(float)Math.sqrt((Math.pow(a, 2)+Math.pow(c, 2)));
g=(float)Math.sqrt((Math.pow(b, 2)+Math.pow(b, 2)));
if(a == e || b == f){
result.setText("segitiga siku-siku");
}else if(c == g){
result.setText("segitiga siku-siku");
}else if(a == b && a == c){
result.setText("segitiga sama sisi");
}else if(a == b || a == c){
result.setText("segitiga sama kaki");
}else if(c == b){
result.setText("segitiga sama kaki");
}else{
result.setText("segitiga sembarang");
}
}
- Coding pada action Button Hapus :
private void hapusActionPerformed(java.awt.event.ActionEvent evt) {
// TODO add your handling code here:
s1.setText(null);
s2.setText(null);
s3.setText(null);
result.setText(null);
}
// TODO add your handling code here:
s1.setText(null);
s2.setText(null);
s3.setText(null);
result.setText(null);
}
“Do it"...“Do it"...“Do it"...
Sign up here with your email